Wednesday, October 22, 2008

dik Ridho 3 bulan

ass.wr.wb.

alhamdulillah akhirnya dik ridho hampir mencapai usia 3 bulan....kurang 3 hari lagi, perkembangannya pada umur 2 - 3 bulan ini:
1. berat badan sudah 6 kg ( nambah 1 kg dari bulan lalu, dan nambah 3.1 kg dari berat badan lahir, panjang badan sudah 62 cm )
2. motorik kasar : sudah bisa tengkurap sendiri dengan lancar mulai usia 2 bulan pas..malah sebelum 2 bulan dia udah mulai tengkurap sendiri tapi masih lama, pas 2.5 bulan tengkurapnya sudah sangat cepat, dalam hitungan kurang dari 5 detik...sekarang malah maunya tengkurap terus..tidur pun pasti berubah posisi menjadi tengkurap.
belum bisa balik badan sendiri...tapi dari posisi tengkurap udah mulai miring2.
udah bisa ngangkat kepala dan badan pada posisi tengkurap..digendong posisi berdiri juga sudah kuat kepalanya..lucu banget..
3. motorik halus : belum bisa meraih benda sih...cuma dia mulai menemukan tangannya untuk diemut emut...menggenggam juga sudah semakin kuat
4. sosial : sudah pinter senyum dan ngelihat bunda dan ayah...selalu keluar suara perlahan seperti mau ngomong, suaranya uuu...aaa..achuuu.., sepertinya mata udah bisa ngelihat benda dari jarak jauh..
5. kemandirian : waduh...masih suka nempel PD sebelum bobok malam...kapan ya bisa lepas PD trus bubuk sendiri ? bobok malam mulai jam 9 - 10, dengan bangun pada jam 1 - 2 , kemudian jam 5 pagi melek banget...trus tidur lagi setelah jam 6..

oke...ini dulu perkembangan dik ridho pada usia 3 hari menjelang 3 bulan...yang sehat terus ya nak...bunda sayaaaaang banget sama dik ridho, meski dik ridho selalu nangis dan nangis bikin bunda pusing...bunda tetep sayang terus dan berdoa semoga dik ridho sehat terus ya....amin.

No comments: