Tuesday, November 04, 2008

milis asi yang menyedihkan..

hari ini ada perdebatan yang panjang di milis...berawal dari postingan salah satu milis yang menyatakan adanya website yang menulis pembenaran memilih sufor...tentu aja kalo dilihat dari 10 pembenaran tersebut bagi yang pro ASI pasti gak setuju ...tapi yang ditulis sih sah sah aja..wong ya pikiran orang kok..mau dia nulis apa ya silahkan..tergantung kita kan mau terima apa enggak...

yang menyedihkan...salah satu member milis yang juga moderator langsung ngebanned blog ini...sangat disayangkan...karena web ini adalah web yang tidak hanya memuat tentang ASI, terutama tulisan tentang tumbuh kembang anaknya sangat bagus.., dan juga dokter yang nulis di blog tersebut sering menjawab pertanyaan ibu ibu tentang anaknya., dan dia juga bukan dr kemarin sore kalo dilihat dari segi umur..jadi kenapa musti dibanned sih ????? sedih rasanya melihat perbedaan tidak bisa ditanggapi dengan cara yang lebih halus...

bukankah ada cara lain seperti misalnya tulis di comment yang ada di bawah tulisan...sehingga bisa dibandingkan dan sebagai bahan pemikiran juga...yakin deh ortu gak mungkin langsung percaya dari satu sumber, pasti cari second opinion..apalagi yang udah biasa ngegoogling , pastilah terbuka wawasan dibanding yg gak ngenet..

sedih ya sedih...sedih banget..apalagi seprofesi sama kayak aku..hihiks..maunya kasih sudut pandang beda eh ditanggapinya enggak banget..sedih ah sedih..

tapi tetep lah pro ASI (ingat...masih ada 2 % yang gak bisa ASI sama sekali..., jadi jangan ngejudge orang dong ibu ibu !!!)

walaupun demikian milis tersebut masih sangat membantu buat ibu ibu baru kayak aku, asal jangan terbawa emosional aja nanggepinnya..

semoga sedihnya berkurang....

No comments: