Sunday, December 28, 2008

perkembangan dik ridho 4 - 5 bulan

perkembangan dik ridho selama 4 bulan ke 5 bulan adalah :

1. Fisik : berat badan..gak nambah banyak..cuma 200 gr coba...halah halah, dari 6500 jadi 6700..padahal mimik ASInya lebih banyak dan sering pas periode ini, ..mungkin habis buat tenaganya kali ya..soalnya kan lebih aktif sekarang, tapi gpp lah, yang penting ada penambahan dan masih dalam grafik berat badan normal sesuai umur dan tinggi badannya..

panjang badan belum diukur...lingkar kepala juga belum diukur...hihihi..

2. motorik kasar : tengkurap, miring, telentang, dah kuat..kalo dah bobok sukanya muter muter, muternya bisa sampe 360 derajat lah.. terus sama angkat angkat pantatnya..tapi sekarang kalo telentang lagi suka2nya angkat perutnya gitu...kayak ngayang ..emang mau jadi pesenam ya nak..hehehe..

trus kakinya juga udah mulai kuat, senang posisi berdiri , kalo dari duduk dia pengen berdiri trus kalo diangkat, berat badannya dah diarahin ke kaki semua..sip sip..

3. motorik halus : nah..ini yg bikin bunda seneng..seminggu ini ridho dah bisa ngeraih mainan dengan sengaja, dengan mata yg ngelihat ke arah mainan trus tangannya diarahin ke mainannya.., megang pake tangannya juga udah kuat banget.

4. perilaku : masih suka ngenyut jari, dan seneng banget tersenyum kalo lihat orang..gampang banget senyumnya, kalo bangun tidur, dia udah melek sambil ngenyut jarinya tapi kepalanya masih baring trus kalo dipanggil langsung angkat kepala dan kasih senyum terindah yang dimilikinya...ceileeee.....muach bunda cium kamu nak, bunda kangen terus sama ridho meski 24 jam bunda selalu sama ridho..muacchhhh..Oh iya ridho juga udah sering ketawa ngeklek..yang keluar suaranya..lucuuu..

5 BAB : sekali sehari atau 2 hari sekali.

oke ini aja deh perkembangannya...untuk kali ini yang ditampilin foto ridho yang digendong ma dewi persik...huehehehehehe........oh iya bicara soal foto...haduh seneng nih, foto buna ama ridho jadi juara 2 di fnfphotocontest..makasih ya temen MP, facebook, YM yang dah ngevote..

No comments: