Saturday, July 25, 2009

ridho ultah hari ini

Alhamdulillah...tidak terasa ridho hari ini umurnya sudah genap 1 tahun..udah bukan bayi lagi sekarang, masih teringat dulu pas bunda ngelahirin ridho, pas adzan subuh ridho lahir dengan persalinan normal...legaaa banget rasanya waktu itu pas lihat ridho dah lahir dengan selamat dan lengkap tidak kurang satu apapun, bersyukur banget sudah bisa dititipi Ridho ..semoga kami senantiasa bisa membimbingnya dan menyiapkan ridho menghadapi kehidupannya nanti..oh iya ini perkembangan ridho selama 1 bulan terakhir ini (11 - 12 bulan ) :

1. fisik : berat badan naik 200 gram jadi 9100 gr, tinggi badan naik 2 cm jadi 71 cm, lingkar kepala belum sempat diukur lagi..syukurlah semuanya naik...

2. motorik kasar : belum bisa jalan nih ridho..tapi udah suka berdiri sendiri tanpa pegangan bertahan lebih 10 detik an sih..tapi kalo dititah jadi males nih anaknya..maunya masih merangkak wae, ya udah nak ..bunda tungguin jalanmu. bisa naik turun kasur sofa bed dengan lancar.

3.motorik halus : sedikit2 sudah bisa coba maem sendiri,..kalo ini nih karena bunda nih yg males ngajarin atau ngasih ridho maem yg bisa dipegang sendiri..nanti bunda giatin lagi acara belajar maemnya. Ridho juga sekarang bisa ngembaliin mainan ke dalam kotak, kalo dulu cuma bisa ngebongkar keluar semua mainan didalam kotak sekarang dah dikembaliin lagi..malah air yang dah ditumpahin ma ridho dicolek2x mau dibalikin ke dalam kotak...hihi..lucuuu banget..

4. psikososial : memang anak suka banget meniru ya...cepet banget nirunya, kalo aku taruh sisir di kepala buat nyisir rambutnya, ridho ngambil sisir itu dan juga langsung niruin..taruh meteran buat ngukur lingkar kepala..juga diambil tuh meteran ditaruh di kepala..hehehe.., dan seperti biasa ridho selalu suka senyum ma setiap orang, dan gaya malunya lucu banget..kadang sama sembunyi trus kadang matanya di kedip2in kayak org kelilipan kalo digodain orang...:-D..sapa yang ngajarin begitu ya..?

trus udah bisa bilang "mamam" apalagi kalo makanannya dia suka..langsung ngelihat minta disuapin sama bilang "mamam"..tapi kalo ini sih sebenernya gak yakin juga apa dia bener2 bermaksud untuk bilang gitu, yang dah pasti sih dia bilang "eboo" ama "abah" dan ditujukan ke ayah bunda..

5. MPASI : sekarang meski ridho belum numbuh gigi satupun , ridho dah bisa makan nasi dan lauk orang dewasa, gak mau yang lembek2 blas..asik masak sekali wae, bumbu minimal, nanti kalo ayah yang maem tinggal nambahi sambel dhewe ma kerupuk...dan kalo jalan2 juga lebih gampang cari maem diluar, ayo nak segera tumbuh giginya dong biar makannya jadi lebih cepet.

ya udah wis segini dulu perkembangannya selama 1 bulan ini...selamat ulang tahun ya nak..bunda dan ayah sayaaaang sama ridho ..semoga ridho senantiasa sehat, tambah pinter, bisa jadi pemimpin keluarga yang baik kelak, bisa jadi org yg berguna buat masyarakat dan lingkungan...amiiin..

No comments: